Blue Light Patrol Adalah Kegiatan Rutin Polantas Tabalong

Polres Tabalong – Anggota  Sat Lantas Polres Tabalong melakukan kegiatan Patroli malam yang disebut Blue Light Patrol. Kegiatan Patroli seperti ini rutin dilakukan oleh Anggota Piket Sat Lantas Polres Tabalong sekitar jam 22.20 s/d 23.30 wita. Minggu (10/11/2019).

Kegiatan Blue Light Patrol dilakukan di tempat-tempat Rawan
Balap Liar dan kegiatan masyarakat Kab. Tabalong, kali ini Sat Lantas Polres Tabalong melaksanakan Blue Light Patrol di simpang Islamic dekat Guru Danau Kel. Mabuun Kec. Murung Pudak Kab. Tabalong yang dinilai cukup rawan kecelakaan.

Tujuan dilaksanakannya Blue Light Patrol tersebut untuk menciptakan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di Kab. Tabalong, tidak hanya melakukan patroli, personil Sat Lantas Polres Tabalong juga melakukan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya laka lantas.

Kapolres Tabalong Ajun Komisaris Besar Polisi Hardiono, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Tabalong Ajun Komisaris Polisi M. Noor Chaidir, S.H, S.Ik mengatakan “Blue Light Patrol ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang kami laksanakan pada malam hari untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancara berlalu lintas (Kamtibcarlantas)”.

“Saya berharap kegiatan Blue Light Patrol ini dapat membuat
masyarakat Kab. Tabalong selalu mentaati peraturan berlalu lintas walaupun pada saat malam hari, dikarenakan malam harilah yang paling rawan terjadi kecelakaan terlebih lagi pada saat kurangnya penerangan di jalan” jelasnya.

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Editor : Donny
Penulis : Ayu
Publish : Faisal

Related posts

Tinggalkan Balasan

*