Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing Raya Hadiri Peringatan Hari Pramuka

Murung Pudak – 60 Tahun Pramuka telah menjadi gerakan organisasi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Sesuai dengan slogan Pramuka yaitu “berbakti tanpa henti”, pada peringatan hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan ditetapkannya bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka.

Peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Murung Pudak ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Murung Pudak dengan Inspektur Upacara Camat Murung Pudak Rahmatullah Putra Perdana, S.STP, M.IP, . Rabu (27/10/21)

Hadir dalam kegiatan peringatan Hari Pramuka adalah Danramil Tanta murung pudak Kapten Suroto, Kepala KUA Kecamatan Murung Pudak, Kapolsek Murung Pudak diwakili Bripka Budi Wahyono, S.H., Ketua Kwartir Pramuka kecamatan Murung Pudak dan sebagai peserta upacara adalah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah di bawah Kwartir Ranting Kecamatan Murung Pudak.

Saat ditemui ditempat terpisah, Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP mengaku tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut karena sedang mengikuti kegiatan di Polres Tabalong terkait dengan kesiapan jelang pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Murung Pudak sehingga diwakilkan Oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing Raya Bripka Budi Wahono, S.H.

“Masih ditengah situasi pandemi, ia juga mengajak para Pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku, diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi Covid-19. “Mari kita peringati 60 Tahun gerakan Pramuka dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita, tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti”, pungkasnya. (*)

Exit mobile version