Bhabinkamtibmas : Begini Caranya, Tingkatkan Produksi dan Pengahasilan UKM Masyarakat Pugaan di Pasaran

Tabalong.kalsel.polri.go.id, Polsek Pugaan – Bhabinkamtibmas dampingi warga dalam kegiatan pengambangan UKM (Usaha kecil dan Menengah)di Desa Pugaan pada Selasa pagi (29/8/2017).

Pengembangan UKM sangat didukung oleh Pemkab. Tabalong, sehingga dilakukanlah peliputan media elektronik Pemkab. Tabalong dengan tujuan promosi kepada masyarakat lokal ataupun luar daerah Tabalong.

Bhabinkamtibmas Pugaan Brigpol Arie Alfiannor selain mendampingi warga, Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan selama pelaksanaan peliputan media Pemkab. Tabalong.

Adapun peliputan UKM Pugaan milik Junaidi (35) warga Pugaan Rt. 3 yang bergerak dibidang perbaikan dan pembuatan reparasi jok mobil dan sepeda motor,

UKM milik Hidup selaku ketua Rt.05 Desa Pugaan yang bergerak dibidang ternak bebek petelur yang jumlah ternak bebeknya sekitar 350 ekor dengan jumlah telur yang dihasilkan perhari 300 butir dan harga jual telur perbutir dua ribu rupiah,

Selanjutnya UKM milik Amrun Zamil bergerak dibidang jasa tukang jahit segala macam pakaian dan jas dengan biaya jasa pembuatan per stel pakaian mulai dari 200 hingga 300 ribu rupiah.

Dalam kegiatan peliputan dihadiri langsung oleh Kades Pugaan dan aparat Desa Pugaan.

Selama kegiatan peliputan aman dan lancar, “Dengan adanya peliputan dari media Pemkab. Tabalong sangat membantu masyarakat pugaan dalam pemasaran dan juga meningkatnya tingkat produksi dan juga penghasilan warga”, ucap Brigpol Arie Bhabinkamtibmas Pugaan.(*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*