Berantas Pungli di Samsat Tabalong

Tabalong.kalsel.polri.go.id  – Pemberantasan Pungutan Liar atau biasa dikenal dengan “PUNGLI” merupakan tugas wajib bagi Polri pengemban fungsi Propam.   Rabu (06/09/2017)

Bertempat di Samsat Tanjung, anggota Propam Polres Tabalong melakukan pengecekan pengawasan terhadap petugas Samsat yang sedang melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin membayar Pajak kendaraan bermotor.

“Alhamdulillah pak, sekarang tidak ada lagi petugas yang melakukan Pungli atau Percaloan untuk mempercepat pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dan juga sekarang pembayaran nya juga sudah sesuai dengan apa yang sudah diatur dalam Peraturan Daerah”. ujar Hamdani (35) warga Desa Luk bayur Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Kegiatan tersebut atas Perintah dari Bapak Kapolres Tabalong AKBP Hardiono S.Ik, Tujuan adanya kegiatan Pengecekan tersebut adalah untuk menekan angka Pungutan Liar atau percaloan yang dilakukan anggota Polri ataupun petugas Samsat tersebut.   selama kegiatan pengecekan berlangsung tidak adanya ditemukan Petugas Samsat yang melakukan Pungli ataupun melakukan Percaloan. (byu)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*