Mulai Belajar Tatap Muka, Sat Binmas Sosialisasi Protokol Kesehatan di SMKN 1 Murung Pudak

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Sat Binmas mengunjungi SMKN 1 Murung Pudak guna mensosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di lingkungan sekolah, Senin (27/09/2021).

Polisi menjumpai langsung para siswa dan siswi di sekolah yang sudah mulai belajar tatap muka menyampaikan pentingnya menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin. S.H., S.I.K., M.Med.Kom. mengatakan anggota polisi ditugaskan mensosialisasikan agar selalu menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekolah.

Selain itu para siswa juga tetap menjaga keamanan di lingkungan sekolah dan kenderaan agar tidak hilang.

“Para polisi yang hadir ke sekolah dengan maksud memberikan himbauan berupa agar selalu menjaga protokol kesehatan dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah seperti jam masuk tepat waktu agar tidak terlambat, tidak merokok di lingkungan sekolah serta lainnya yang berhubungan dengan masa pendidikan,” katanya.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Cahyo Pramono mengatakan personel polisi juga menghimbau kepada sejumlah pelajar untuk selalu mentaati peraturan berlalulintas serta mempergunakan SIM apabila mengendarai sepeda motor ataupun mobil.

Sementera itu, di SMKN 1 Murung Pudak petugas mendampingi dewan guru dalam bertatap muka dengan para siswa amaupun siswi yang baru memasuki tahap belajar.

“Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas juga diberikan kesempatan oleh dewan guru dalam kegiatan tersebut untuk memberikan pengarahan tentang menjaga diri dari virus corona, keamanan berlalulintas dan keamanan lingkungan,” pungkas Kapolres. (*)

Related posts

Tinggalkan Balasan

*