Begini Cara Brigadir Padli Ajak Anak-anak Membaca di Desa Paliat Kelua

Polres Tabalong – Polsek Kelua, Bhabinkamtibmas Desa Paliat Polsek Kelua  melakukan peningkatan Literasi anak di desa binaan menerapkan kemampuan melek huruf atau aksara yang di dalam meliputi kemampuan membaca dan menulis bagi anak binaan nya. Kamis (15/11/2018)

 

Dalam kegiatan tersebut peningkatan kemampuan individu dalam menulis dan membaca, menambah wawasan atau pengalaman anak-anak, bertujuan mewujudkan kembali budaya membaca bagi anak anak sehingga mengurangi ketergantungan anak pada gadget hp, game online ataupun game elektronik, kegiatan ini direspon positif oleh masyarakat terutama anak anak di Desa Paliat Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong desa binaan Bhabinkamtibmas Brigadir Padli Halid Polsek Kelua.

 

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik menyampaikan bahwa “Lapak Baca Bhabinkamtibmas Polres Tabalong adalah program inovasi dibidang pendidikan yang dipelopori Satuan Binmas Polres Tabalong serta dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Tabalong”.

 

“Tujuan program lapak baca bhabinkamtimas dilaksanakan dengan harapan saat ini budaya membaca di kalangan  anak anak sangat kurang sehingga di harapkan bisa meningkatkan kembali budaya membaca anak anak,

 

Mengurangi ketergantungan anak pada gadget hp, game online ataupun game elektronik.

 

Mewujudkan anak-anak tidak takut dengan polri, namun menjadikan Polri atau bhabinkamtibmas sebagai sahabat anak.

 

Anak-anak berani menyampaikan semua informasi kepada sahabatnya anggota Polri, sehingga bisa mencegah anak menjadi korban kejahatan.

 

Meningkatkan komunikasi orang tua dengan para babinkamtibmas, sehingga dapat menampung persoalan anak dan terlayaninya hak-hak anak serta menjegah anak menjadi korban kejahatan”, terang Kapolres Tabalong.

 

Tagline, Polda Kalsel Polres Tabalong Kapolres Tabalong

Related posts

Tinggalkan Balasan

*