Apel Kesiapsiagaan Personil Dan Peralatan Digelar Dalam Menghadapi Bencana Di Kabupaten Tabalong

In Giat Ops, Polisi Kita

Polres Tabalong – Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., menghadiri Apel Kesiapsiagaan dalam rangka kesiapsiagaan personil dan peralatan bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor di Kabupaten Tabalong bertempat di teras Taman Giat Tanjung, Senin (04/12/2023) pagi. bertindak sebagai Irup dipimpin Bupati Tabalong Dr. Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si.

Dihadiri Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si, M.Tr(Han), Sekertaris daerah Kabupaten Tabalong Hj. Hamida Munawarah, ST, MT, Kabag Ops Polres Tabalong Kompol Hendra Sumala Sartio, SE., S.I.K., M.H., Para Kapolsek Jajaran, Asisten Staf ahli, Kepala SKPD, UPBS Jajaran dan para tamu undangan.

Bupati Tabalong mengucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan apel kesiapsiagaan sekaligus ini sebagai wujud partisipasi aktif dari Kita semua dalam penanggulangan bencana di kabupaten Tabalong Oleh sebab itu saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih ini kepada pimpinan dan jajaran TNI/Polri, Basarnas, Forum komunikasi pimpinan, kecamatan, lurah, kepala desa, SKPD terkait, lembaga usaha perbankan, organisasi relawan yang selama ini telah terbukti tanpa kenal lelah selalu tampil di depan dalam penanggulangan bencana di kabupaten Tabalong.

“Penting kita sadari bahwa pentingnya peran aktif dari seluruh pemangku kepentingan di daerah ini dalam Papan status siaga darurat bencana terkait antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana di kabupaten Tabalong kita ketahui bersama berdasarkan proyeksi dari BMKG puncak musim hujan di provinsi Kalimantan Selatan diperkirakan akan terjadi bulan Januari 2024 mendatang sedangkan awal musim hujan terjadi mulai awal November tahun ini menghadapi periode peralihan musim ini, kita dihadapkan pada tugas yang memerlukan peningkatan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem yang merayap mulai dan upaya antisipasi menghadapi risiko bencana di penghujung tahun ini dan juga di awal tahun depan pemerintah Kabupaten Tabalong sedang dan terus menjalin koordinasi dengan TNI dan Polri serta instansi terkait beberapa upaya tersebut seperti pemetaan wilayah yang dipandang rentan terhadap bencana perumusan skenario confidensi dan evakuasi pembentukan tim siaga bencana serta pengaktifkan posko penanganan bencana dalam menghadapi risiko bencana kita tidak boleh lengah dan harus berada dalam keadaan waspada yang tinggi Oleh karena itu kerjasama dan koordinasi yang dilakukan tidak hanya menjadi rutinitas saja tetapi harus menyentuh aspek-aspek substantif terutama terkait kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana yang bisa datang sewaktu-waktu”. Pungkasnya(*)

You may also read!

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi berupa suap pengurusan

Read More...

Monitoring Pemungutan Suara Ulang Yang Di Pantau Langsung Dari KPU Pusat

Polres Tabalong - Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H., memantau langsung proses pemilihan Suara ulang atau PSU

Read More...

Kapolres Tabalong Memberikan Santunan Kepada Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Kabupaten Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H. memberikan santunan kepada petugas Badan Ad hoc Pemilu 2024 Kab. Tabalong.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu