Antisipasi Kejahatan Skimming, Petugas Patroli Perbankan

In Polisi Kita, Polsek Tanjung Kota

Polsek Tanjung Kota – Polres Tabalong – Polda Kalimantan Selatan, Petugas laksanakan patroli perbankan antisipasi tindak pidana aksi skimming atau kejahatan perbankan. Selain itu juga mengantisipasi adanya tindak kejahatan penipuan online melalui automatic teller machine (ATM) di beberapa perbankan untuk daerah kecamatan Tanjung, Rabu (31/08) siang.

Pelaku kejahatan skimming menggunakan alat bernama skimmer yang membaca dan menyalin informasi di kartu debit atau kredit. Modus operandi skimming yakni menduplikasi data kartu kredit atau debit dalam strip magnetik yang biasanya ada di belakang kartu dan berwarna hitam.

Tidak lupa juga petugas memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada security agar selalu waspada pada lingkungan sekitar “Diharapkan dengan dilakukan kontrol terhadap mesin ATM, dapat mencegah terjadinya kejahatan pembobolan rekening nasabah melalui kejahatan Skimming yang bisa merugikan Nasabah Bank, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman”, ucap Petugas.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kapolsek Tanjung Kota IPTU Saepudin, membenarkan kegiatan tersebut, kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan skimming guna menciptakan situasi aman dan kondusif di daerah hukum Polsek Tanjung.(*)

You may also read!

Apel Gabungan Dan Dilanjutkan Halal Bihalal Di Halaman Kantor Kecamatan Muara Harus

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel – Polsek Muara Harus Laksanakan Kegiatan Apel Gabungan dan Dilanjutkan Halal Bihalal di Kec.

Read More...

Polsek Muara Harus Minggu Kasih Di Desa Tantaringin

Polsek Muara Harus,Polres Tabalong,Polda Kal-Sel – Polsek Muara Harus Laksanakan Minggu Kasih serentak pada hari Rabu (17/04/2024). Kali ini Kanit

Read More...

Minggu Kasih Polres Tabalong Digelar Di Lapas Kelas II B Maburai

Polres Tabalong – Sat Binmas Polres Tabalong Gelar Minggu Kasih yang bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran masukan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu