Antisipasi Adanya Penyetruman Ikan Di Sungai, Polsek Banua Lawas Melakukan Patroli

In Polisi Kita, Polsek Banua Lawas, Polsek Jajaran

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Banua Lawas – personil Polsek Banua Lawas Brigadir Indra Saputro bersama Briptu M. Said melakukan Patroli Sungai Tabalong yang melewati ke desa-desa kec. Banua Lawas, kegiatan ini di lakukan agar antisipasi penyetum ikan tidak terulang lagi kepada msyaraakat yang melakukan penyetruman di aliran sungai tersebut, Minggu (29/01/23).

Seringnya masyarakat mengeluh tentang maraknya masyarakat yang menangkap ikan dengan menggunakan alat strum dan dapat mempengaruhi ikan yang berada di dalam keramba milik masyarakat yang berada di sungai, kapolsek Banua Lawas Iptu Rizky Bagus Riswanto memerintahkan personilnya untuk melaksanakan patroli dan mengecek Sungai sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar segera melaporkan ke polsek apabila ada yang melihat masyarakat yang mencari ikan dengan cara penyetruman. agar tidak ada lagi warga dan msyarakat yang melakukan menyetrum ikan.
Melakukan partoli ini agar di ketahui, bahwa menangkap ikan dengan alat strum akan merusak ekosistem perkembangan habitat ikan di sungai, supaya ikan-ikan dari ukuran yang besar dan kecil bahkan telurnya pun akan mati dan akan mengalami kepunahan termasuk juga habitat lainya apabila masyarakat masih melakukan penyetruman ikan.

kapolsek Banua Lawas Iptu Rizky Bagus Riswanto mengatakan , pihaknya siap melakukan patroli rutin di aliran sungai agar tidak ada lagi penyetruman ikan, berdasarkan laporan dari masyarakat selama ini, kami akan tindak tegas apabila tertangkap oleh kami yang sedang patroli,”kata kapolsek.
Ia berharap, masyarakat berani melaporkan jika mengetahui ada orang yang sedang melakukan penyetruman ikan sehingga petugas bisa terjun langsung ke lapangan mengambil tindakan tegas yang sesuai dengan prosudur.(*)

You may also read!

Bhabinkamtibmas Ini Gotong Royong Bersama

Polda Kal-Sel,Polres Tabalong,Polsek Banua Lawas - Bhabinkamtibmas Polsek Banua Lawas pada hari Jumat(19/04/2024). (more…)

Read More...

Jumat Bersih, Kapolsek Murung Pudak Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Polsek

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Polsek Murung Pudak pada hari Jumat

Read More...

Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas Usai Sholat Jumat Oleh Personil Polsek Murung Pudak

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong,Polsek Murung Pudak. Pada hari Jumat, (19/04/24) personil Polsek Murung Pudak melaksanakan pengamanan dan pengaturan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu