Aniaya Korban dengan Senjata Tajam, Pria Desa Kasiau Ditangkap Polsek Murung Pudak

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Tim Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tabalong dan Anggota Polsek Murung Pudak berhasil melakukan penangkapan terhadap Seorang Pria Berinisial ADS (28) di duga pelaku tindak pidana penganiayaan pada Senin (19/04).

Berawal dari pengaduan Seorang perempuan inisial R (44) selalu istri korban warga Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak, Tabalong pada Senin (19/04) pagi di Polsek Murung Pudak. Ketika R pulang dari menyadap karet dan saat itu melintas diareal ADS (28) warga Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, Tabalong yang saat itu sedang menyadap karet, Tiba – tiba R sempat dikejar oleh ADS namun R berteriak “Panggilkan kah pak Budi (Bhabinkamtibmas), mendengar itu ADS mengurungkan perbuatannya untuk mengejar R.

Selanjutnya pagi itu juga R kembali lagi ke kebun dan menceritakan kepada suaminya selaku korban inisial AN (53). Usai mendengarkan cerita istri, si suami atau korban inisial AN mendatangi ADS di kebunnya yang tidak jauh lokasi dari kebun miliknya. Namun ADS malah kabur tidak tau penyebabnya.

Disaat R perjalanan pulang kerumah bertemu dengan ADS yang mana pada saat itu iya menunjuk R dan berkata “Kenapa ikam bepadah lawan laki? Sebaliknya R pun menanyakan “Apa maksud mengejar aku? Kalau ada masalah ayo kita selesaikan di kantor Desa namun ADS menolak dan berkata ” aku kadada membawa berkelahi”.

Kemudian ADS pergi meninggalkan R kearah kebun miliknya. Tidak lama kemudian ia kembali lagi dengan membawa senjata tajam jenis parang. Usai itu ketika R ingin pulang ke rumah melihat suaminya AN atau korban sudah berdarah dan sedang berkelahi dengan ADS.

R pun mendatangi mereka berdua dan berusaha mengambil parang yang berada di tangan ADS, namun ia tidak mau melepaskan parang dari tangannya. Akhirnya R berteriak meminta pertolongan sehingga diketahui warga lalu warga datang untuk melerai perkelahian tersebut.

Dalam peristiwa ini, R selalu istri korban merasa keberatan melihat kondisi yang menimpa suaminya yang luka robek dibawah mata, luka robek dikepala bagian atas, dan luka pada lengan belakang diduga bekas senjata tajam jenis parang yang digunakan oleh ADS, dan ADS dilaporkan ke Polsek Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Akp Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan petugas gabungan Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak berhasil tangkap ADS didepan rumahnya di Desa Kasiau Kec. Murung Pudak yang diduga pelaku tindak pidana penganiayaan dan disita barang bukti senjata tajam jenis parang dengan ukuran kurang lebih 45 cm dengan gagang terbuat dari kayu warna coklat beserta kumpangnya terbuat dari kulit warna coklat.

Kini ADS berada di Polsek Murung Pudak menjalani proses pemeriksaan petugas.(*).

Exit mobile version