Kapolsek Banua Lawas Pantau Debit Air Di Kecamatan Banua Lawas

In Polisi Kita

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Polsek Banua Lawas terus pantau perkembangan debit air sungai Tabalong di Kecamatan Banua Lawas, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banua Lawas Iptu H.Mohsoni S.Kom didampingi personel Polsek Banua Lawas dan personel Koramil Banua Lawas

Sebelumnya sungai Tabalong yang meluap hingga ke ruas jalan, persawahan dan ke pemukiman warga yang berada di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS).

Hasil Pemantauan tersebut secara umum debit air sungai Tabalong sudah mengalami penurunan namun masih merendam beberapa rumah warga yang berada di kecamatan Banua Lawas.

Jumlah rumah warga yang terendam banjir yang berada di kecamatan Banua Lawas diantaranya di desa Sei. Anyar 11 buah rumah, desa Hapalah 4 buah rumah, desa Banua Rantau 28 buah rumah, desa Bangkiling Raya sebuah rumah, desa Batang Banyu 38 buah rumah, desa Sei. Durian 81 buah rumah, desa Purai 9 buah rumah, desa Habau sebuah rumah,dan desa Hariang terdapat sebuah rumah.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Kapolsek Banua Lawas Iptu H.Mohsoni S.Kom mengatakan dari hasil pemantauan debit air di Sungai Tabalong yang melintasi Kecamatan Banua Lawas sudah mengalami penurunan, namun masih ada rumah warga yang tergenang banjir, Kapolres Tabalong menghimbau untuk tetap waspada jika debit air kembali naik untuk segera mengevakuasi diri dan barang berharga.

You may also read!

Bhabinkamtibmas Ini Gotong Royong Bersama

Polda Kal-Sel,Polres Tabalong,Polsek Banua Lawas - Bhabinkamtibmas Polsek Banua Lawas pada hari Jumat(19/04/2024). (more…)

Read More...

Jumat Bersih, Kapolsek Murung Pudak Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Polsek

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Polsek Murung Pudak pada hari Jumat

Read More...

Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas Usai Sholat Jumat Oleh Personil Polsek Murung Pudak

Polda Kalimantan Selatan, Polres Tabalong,Polsek Murung Pudak. Pada hari Jumat, (19/04/24) personil Polsek Murung Pudak melaksanakan pengamanan dan pengaturan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu