25 Personel Polres Tabalong Naik Pangkat

In Polisi Kita

Polres Tabalong – Polres Tabalong menggelar Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada Personel Polres Tabalong periode 01 Juli 2022 dan PNS Polri Periode 01 April 2022 di halaman Mapolres Tabalong. Jum’at (1/07/2022) pagi.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K.

Sebanyak 25 Personel yang naik pangkat, diantaranya 24 personel Polri dan 1 PNS.

Selanjutnya data kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu 3 Pers, Bripka ke Aipda 8 Pers Brigadir ke Bripka 4 Pers, Bripda ke Briptu 9 Pers dan Pengatur ke Pengatur Tk.I 1 Pers.

Usai upacara, Kapolres Tabalong yang diikuti seluruh personel memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat yang juga didampingi istri dan anak – anaknya di halaman Mapolres Tabalong.

Kemudian dilanjutkan acara syukuran Korp Raport di Lobby Polres Tabalong yang diikuti seluruh personel.

Dalam sambutan Kapolres Tabalong Pertama – tama saya mengucapkan selamat kepada 3 (Tiga) personel yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Aipda ke Aiptu;

8 (Delapan) personel yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda;

4 (Empat) personel yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Brigpol ke Bripka;

9 (Sembilan) personel yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu;

1 (satu) PNS Polri yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Pengatur ke Pengatur TK-I.

Sehingga total personel polri yang naik pangkat bejumlah 24 (dua puluh empat) personel dan 1 (satu) orang asn polri.

Dimana berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 dijelaskan bahwa kenaikan pangkat adalah pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi kepada anggota Polri sebagai penghargaan yang diberikan atas dasar prestasi kerja dan pengabdian anggota polri terhadap negara.

Pangkat yang perpasang di bahu rekan – rekan pada hari ini bukan sekedar hiasan ataupun kelengkapan sebuah seragam namun pangkat adalah tingkat kedudukan yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan rekan-rekan.

Sehingga dengan kenaikan pangkat ini diharapkan menjadikan momentum bagi personel polri menjadi lebih dewasa, lebih baik, lebih tangguh, sehingga menjadi polri yang presisi sejalan dengan pengabdian rekan – rekan terhadap bangsa dan negara serta keluarga.

Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas diri serta menjadi cambuk untuk diri kita masing- masing, apakah sudah pantas dan layak kita berada pada posisi kita sekarang ini, terus tingkatkan dalam menjadikan diri kita pantas berada pada posisi kita sekarang ini.

Pada amanat ini saya juga menegaskan kepada seluruh personel polres tabalong agar melaksanakan tugas dengan baik, terus meningkatkan disiplin, loyalitas dan rasa tanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri dengan senantiasa berpedoman pada sop dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada 25 (dua puluh lima) personel polres tabalong yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K melalui Kasubsi PIDM Sihumas Aipda Donny Diliansyah, SH membenarkan pada Jum’at (1/07/2022) pagi, Polres Tabalong gelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 24 personel Polres Tabalong dan 1 personel PNS Polres Tabalong.

Dalam Acara Syukuran Korp Raport, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Susi Riza Muttaqin melakukan potong tumpeng dan diserahkan kepada Briptu Taufik Kurahman anggota termuda yang naik pangkat pada hari ini.

Tampak hadir dalam acara rangkaian Korp Raport dan syukuran adalah Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya, S.I.K., PJU Polres Tabalong, Seluruh personel Polres Tabalong dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tabalong.(*).

You may also read!

Patroli Di Malam Hari, Petugas Polsek Haruai Sambang Warga

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Haruai – Personel Polsek Haruai Polres Tabalong Brigpol Gigih Ap bersama Brigpol Gusti laksanakan

Read More...

Bhabinkamtibmas Ini Berikan Himbauan Kamtibmas

Polres Tabalong - Polsek Muara Harus - Bhabinkamtibmas Polsek Muara Harus Sambangi Warga Pada Hari Selasa(07/02/2023). (more…)

Read More...

Wujudkan Kedekatan Dengan Masyarakat, Personil Polsek Pugaan Sambangi Warga

Polres Tabalong, Polsek Pugaan – Personil Polsek Pugaan melaksanakan patroli sambang warga masyarakat dan sampaikan pesan kamtibmas, Selasa (07/02/2023). Kali

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu