Polsek Muara Uya Telah Melaksanakan Giat Mediasi Atas Tindak Pencurian Rajut Jaring Serta Pencurian Ayam Di Desa Lumbang Kec. Muara Uya Kab. Tabalong

In Polsek Muara Uya

Polres Tabalong, Polsek Muara Uya – Sebagai pelayan masyarakat, Telah di laksanakan giat mediasi atas tindak pencurian rajut jaring serta pencurian ayam di Desa Lumbang Kec. Muara Uya Kab. Tabalong di laksanakan Polsek Muara Uya, Minggu (04/12/2022).

Problem Solving dilaksanakan karena adanya pengaduan dari sdr M.Jaini tentang tindak pencurian rajut jaring serta pencurian ayam Di Desa Lumbang Kec. Muara Uya Kab. Tabalong Yang di lakukan oleh sdr Lamsah.

1. N a m a : Lamsah
Ttl : 53 Tahun
Pekerjaan : Petani/Pekebun
Alamat : Desa Lumbang Rt 08 Kec. Muara Uya Kab. Tabalong Prop Kalimantan Selatan
Disebut sebagai Pihak Pertama ( I )

2. N a m a : M.Jaini
Ttl : TABALONG, 10 April 1994
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Ds. Lumbang Rt.07 Kec. Muara Uya Kab.Tabalong Prop. Kalimantan Selatan
Disebut sebagai Pihak Kedua ( II )

Setelah dilakukan mediasi akhirnya diperoleh kesepakatan yang dipermasalahkan tersebut sebagai berikut:

1. Pihak Pertama ( I ) mengakui kesalahan atas tindakan Pencurian tersebut serta pencurian terhadap barang pada pihak lainnya yang tidak termasuk dalam surat perjanjian ini,
2. Pihak Kedua ( II ) bersedia tidak menuntut perkara ini secara hukum yang berlaku.
3. Pihak Pertama ( I ) bersedia barang yang di curi tersebut di kembalikan ke Pihak kedua ( II ).
4. Apabila Pihak Pertama ( I ) mengingkari serta mengulangi poin di atas maka akan di proses secara hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin,S.H, S.I.K, M.Med.Kom melalui Kapolsek Muara Uya IPTU Ahmad Misno menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing dan apabila ada sesuatu permasalahan agar senantiasa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Agar masing masing pihak dapat menerima dengan lapang dada tanpa ada perasaan dendam mendendam supaya tidak terjadi suatu permasalahan yang dapat menganggu kamtibmas,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Petugas Polsek Banua Lawas Patroli Rutin Ke Pasar Ramadhan

Polda Kal-Sel,Polres Tabalong,Polsek Benua Lawas - Petugas Polsek Banua Lawas Tingkatkan Patroli Rutin pada hari Jumat(29/03/2024). (more…)

Read More...

Petugas Ini Patroli Cipta Kondisi Di Desa Banua Lawas

    Polda Kal-Sel,Polres Tabalong,Polsek Benua Lawas - Petugas Polsek Banua Lawas himbau masyarakat pada hari Jumat(29/03/2024). (more…)

Read More...

Jumat Curhat Polres Tabalong Di Work Shop Dishub Tabalong

Polres Tabalong – Pelaksanaan Jumat Curhat bertempat di Work Shop Dishub Tabalong yang dilaksanakan pada hari Senin (25/03/2024) pagi. Program

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu