Forkopimda Tabalong Tinjau Kebun Hortikultura Milik Bripka Risqi

Polres Tabalong – Usai rangkaian kegiatan HUT Tabalong ke-57, rombongan Forkopimda meninjau kebun cabai merah besar di kelurahan Hikun Rt. 6 kecamatan Tanjung.Tabalong Pada Kamis (01/12/2022) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tabalong Dr. Drs H Anang Syakhfiani, M.Si, Wabub Tabalong Drs H Mawardi M.Si, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqqin S.H, S.I.K, M.Med,Kom, Dandim 1008 Tanjung Letkol Czi Catur Witanto, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtiqurtura Tabalong Ir H Muhammad Mugeni MM, Kapolsek Tanjung IPTU Saepudin S.Sos dan Danramil Tanjung Kapten Inf Budiono.

Pemilik kebun cabai merah besar tersebut adalah Bripka Rizqi Aprial, Bhabinkamtibmas desa Namun kecamatan Jaro, Rizqi menjelaskan bahwa dalam penanaman tanaman holtikultura jenis cabai merah besar tersebut ada sekitar 2000 pohon dengan modal awal dikisaran 14 juta Rupiah.

Penanaman yang dilakukan sejak 6 bulan yang lalu hingga saat ini sudah dilakukan 5 kali panen dengan total berat 1,2 ton dan menurutnya modal awal sudah kembali.

Bupati Tabalong Dr. Drs H Anang Syakhfiani, M.Si memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih bahwa Anggota Polri masih ada yang bertani dan bisa membantu menurunkan angka inflasi di Kabupaten Tabalong dengan cara bertani dan terus bisa dikembangkan dan beliau berpesan bahwa Bripka Rizqi bisa dijadikan contoh bagi anggota Polisi yang lain.

Kapolres Tabalong Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqqin S.H, S.I.K, M.Med,Kom menimpali dengan hal serupa dan beliau sangat bangga memiliki anggota yang memiliki inisiatif untuk meningkatkan perekonomian keluarga dengan hal yang positif, utamanya membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.(*)

Exit mobile version