Polsek Muara Uya Laksanakan Pengamanan Pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bbm (Subsidi Bbm), BPNT Dan PKH Tahun 2022 Di Kantor Pos Kec. Muara Uya Kab.Tabalong

Pada hari ini Senin, (28/11/22) Skp.08.00 wita bertempat di Kantor Pos Kecamatan Muara Uya Jln. Bangkar Rt. 01 No 69  Kec. Muara Uya,  dilaksanakan Pembayaran Bantuan   Langsung Tunai (BLT) BBM (Subsidi BBM), BPNT Sembako dan PKH 2022 untuk wilayah Kec. Muara Uya Kab.  Tabalong ( susulan ).

Dalam penyaluran bantuan BLT BBM tahap setiap untuk penerima keluarga manfaat ( PKM ) sebesar Rp. 300.000,-/ KK, bantuan BPNT Rp. 600.000,-/ KK dan PKH Rp. 600.000,-/ KK untuk pelaksa penyaluran bantuan di laksanakan oleh PT. Pos, Dinas Sosial Kab. Tabalong dan pendamping Desa.

Untuk Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM (Subsidi BBM) untuk Kec. Muara Uya Kab. Tabalong yang disalurkan hari ini sebagai berikut :

Total keseluruhan penyaluran hari ini 5 Desa berjumlah 334 KPM,
yang tersalur berjumlah 303 KPM dan belum tersalurkan 31  KPM.

1. Desa Kupang Nunding
– Total 64 KPM
– Tersalur  64 KPM
– Belum Tersalur 0 KPM

2. Desa Ribang
– Total 86 KPM
– Tersalur 79 KPM
– Belum Tersalur 7 KPM

3. Desa Pasar Batu
– Total 38 KPM
– Tersalur 34  KPM
– Belum Tersalur 4 KPM

4. Desa Uwie
– Total 102 KPM
– Tersalur 92 KPM
– Belum Tersalur 10 KPM

5. Desa Binjai
– Total 44 KPM
– Tersalur 34 KPM
– Belum Tersalur 10 KPM

Bagi warga / KPM Pengambilan Bantuan Tunai dengan syarat membawa KTP Elektronik atau Kartu Keluarga Asli dan Undangan dan  bagi warga / KPM yang tidak bisa hadir, pengambilan uang tersebut bisa diwakilkan  oleh keluarga terdekat dengan syarat membawa KK / Surat Undangan dari Dinas sosial, Penerima Bantuan Sosial wajib sudah melaksanakan Vaksin 2 dan Anggota Keluarga sudah melaksanakan Vaksin 2 (terkecuali sakit), Bagi KPM Lansia dan Sakit yang tidak bisa mengambil bantuan, pihak PT Pos dan Tim Fasilitator akan mengantarkan kerumah yang bersangkutan.

Dalam kegiatan Penyaluran Bantuan menerapkan Protokol Kesehatan dan berakhir Skp. 15.00 wita, selama kegiatan berjalan dengan aman terkendali dengan Pengamanan dari personil Polsek Muara Uya dan anggota Koramil Muara Uya yang dipimpin oleh Kapolsek Muara Uya Iptu Suwito.

Exit mobile version