Antisipasi PMK Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Di Pos Pemeriksaan Hewan

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro – Mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) Aparat gabungan Polsek Jaro, Koramil Muara Uya, Satpol PP Kec. Jaro dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Tabalong melaksanakan penyekatan kendaraan pengangkut hewan ternak sapi maupun ayam yang akan masuk ke wilayah Kab. Tabalong bertempat di Pos Pemeriksaan Lalu Lintas Hewan (Check Point) Desa Jaro Kec. jaro Kab. tabalong. Selasa (11/10/2022)

Kegiatan penyekatan PMk di mulai dari tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan 30 November 2022, Pada penyekatan kali ini petugas gabungan langsung menghentikan kendaraan roda empat yang bermuatan hewan ternak, baik kendaraan pick up maupun truk. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak dan dokumen kelengkapan.

“Selama kegiatan penyekatan di Pos pemeriksaan Hewan (Check Point) Jaro belum ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit PMK,”

Kapolres Tabalong AKBP Riza Mutaqqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kapolsek Jaro IPTU H.Agus Yupianto mengatakan jika penyekatan ini, Meski belum ditemukan hewan ternak yang sakit, namun petugas akan terus melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang mengangkut hewan ternak yang masuk wilayah Kab. Tabalong, untuk mengantisipasi penyebaran wabah PMK,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version