Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Jaro

Polda Kalsel, Polres Tabalong, Polsek Jaro – Cegah Dini terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Bhabinkamtibmas Polsek Jaro Aipda Mariyon John Ketaren bersama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Tabalong dan Dinas Kehutanan Kab. Tabalong melaksanakan kegiatan pelatihan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) bertempat di Wisata batu timbul Desa Nalui Kec. Jaro. Senin (26/9/2022) siang.

Bhabinkamtibmas Aipda John mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan milik warga.

“Kita disini bersama-sama belajar dan berlatih, jangan tegang, nanti kita berikan simulasi tanggap darurat jika terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),”jelasnya dihadapan para peserta pelatihan KTPA.

Di tempat terpisah, Kapolres Tabalong AKBP Riza Mutaqqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom melalui Kapolsek Jaro IPTU H.Agus Yupianto mengungkapkan bahwa pelatihan KTPA perlu dilaksanakan, mengingat musibah tidak tahu kapan datangnya, jadi perlu disiapkan sedini mungkin.

Tak hanya pelatihan saja, Kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga, agar tidak membakar hutan ataupun lahan pribadi yang dapat mengakibatkan tercemarnya udara dan merugikan banyak pihak.

“Kami berharap dengan pelatihan yang dilaksanakan, dapat memberikan ilmu tambahan serta dapat menjadi penyambung lidah bagi warga sekitar tentang bahayanya karhutla,”tutupnya. (*)

Exit mobile version